Multi Orgasme Pada Pria Berbahaya?

Sabtu, 20 September 2014 22:30
Multi Orgasme Pada Pria Berbahaya?ilustrasi @feminiya.com

Pasangan muda yang baru menikah bisa dibilang sedang panas-panasnya bereksperimen dengan "mainan baru" mereka. Jiwa muda masih memungkinkan seorang pengantin baru pria melakukan seks dan berejakulasi atau multi orgasme berkali-kali dalam sehari. Secara medis apakah multi orgasme yang dilakukan pria dalam sehari berdampak pada kesehatannya?

Profesor bidang urologi di Mount Sinai School of Medicine, New York, Jonathan Schiff, M.D. mengatakan bahwa seorang pria yang berejakulasi berkali-kali dalam sehari hanya akan menimbulkan risiko kecil pada kesehatan.

Seperti yang dilansir Men's Health, terdapat perbedaan antara ejakulasi berkali-kali dalam sehari yang didapatkan pria dari berhubungan seks dan dari masturbasi. Dalam riset yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine dituliskan bahwa kebiasaan masturbasi yang dilakukan pria berkali-kali dalam sehari bisa menyebabkan berbagai masalah disfungsi seksual.

Salah satunya adalah disfungsi seksual berupa frustrasi yang muncul ketika ia harus meninggalkan aktivitas masturbasi yang biasa ia lakukan semasa bujangan dan menyalurkannya pada istrinya. Mereka bisa mengalami kehilangan gairah seks yang berujung pada permasalahan disfungsi ereksi dan sulit orgasme.

Terapis seks Brandy Engler, Ph.D, menambahkan, "Masturbasi yang berlebihan memang bisa membuat pria kehilangan kemampuannya saat bercinta dengan pasangan yang sebenarnya,"

Kenikmatan yang didapatkan seorang pria dari orgasme keduanya tidak sama hebatnya pada orgasme pertama. "Setelah pria ejakulasi, syaraf perlu untuk menyeimbangkan diri mereka sehingga mereka bisa 'panas' lagi. Ketika syaraf terus-menerus distimulasi, mereka bisa menjadi tidak benar-benar berfungsi. Sehingga syaraf itu tidak lagi terlalu sensitif ketika ejakulasi berikutnya datang," ujar Dr. Schiff.

Selain masalah psikologis, gangguan kesehatan pada pria pecinta masturbasi juga bisa terjadi, beberapa kasus gangguan kesehatan akibat masturbasi antara lain, luka ringan atau infeksi dapat terjadi dari orgasme yang terlalu sering sehingga menyebabkan munculnya darah di air seni atau air mani.

(okta)
Komentar