Minim Fitur Baru, Pengguna iPhone Tak Tertarik Upgrade iOS 8

Sabtu, 20 September 2014 19:30
Minim Fitur Baru, Pengguna iPhone Tak Tertarik Upgrade iOS 8iOS 8 @ibtimes.com

Setelah resmi dirilis Apple 17 September 2014 lalu, banyak pengguna iPhone dan iPad yang mulai mencicipi sistem operasi terbaru tersebut dan membuat review perbandingan. Dan hasilnya, adopsi iOS 8 terhadap perangkat IOS lebih lambat dibandingkan dengan iOS 7, bahkan lebih lambat dibandingkan dengan iOS 6.

Seperti yang dilansir Ubergizmo, Tapjoy, platform jaringan iklan aplikasi mobile ternama melansir sebuah grafis perbandingan waktu adopsi iOS 8 dengan dua sistem operasi pendahulunya, iOS 7 dan iOS 6. Menurut Tapjoy, dari semua gadget yang mendukung upgrade iOS 8, varian iPod lah yang paling cepat mengadopsi IOS 8.

Grafik Adopsi iOS

Dari hasil grafik yang dilansir Tapjoy, diketahui bahwa 7,65% gadget iPod mampu mengadopsi iOS 8 dengan cepat. Disusul kemudian dengan iPhone yang berada di bawahnya dengan 6,6% dan pengguna iPad menjadi perangkat terakhir di angka 3.96%.

Grafik diatas dilansir setelah 18 jam iOS 8 resmi di buka untuk umum. Apple telah mengumumkan bahwa OS terbarunya ini telah mendukung gadget-gadget lawas seperti iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 5S, iPod Touch generasi 5, iPad 2, iPad Retina, iPad Air, iPad mini dan iPad mini Retina.

grafik adopsi ios 8

Namun respon upgradeiOS 8 oleh gadget-gadget tersebut terbukti lebih lambat dibandingkan dengan adopsi iOS 7 dan iOS 6 sebelumnya. Hal ini dikarenakan Apple masih belum banyak memberikan fitur-fitur baru pada OS tersebut. Selain itu mereka juga khawatir bahwa iOS 8 tak sepenuhnya mendukung gadget Apple lawas miliknya.

Seperti kasus iPhone 4S yang menjadi iPhone generasi tertua yang didukung iOS 8. Meskipun benar-benar bisa terupgrade, namun banyak fitur iOS 8 yang disematkan pada iPhone 6 tidak dapat dinikmati oleh pengguna iPhone 4S karena alasan resolusi layar dan juga tidak adanya hardware yang mendukung.

(okta)
Komentar