Penampakan Hantu Rumah Sakit Masa Perang Dunia II di Singapura

Sabtu, 20 September 2014 12:15
Penampakan Hantu Rumah Sakit Masa Perang Dunia II di SingapuraRumah sakit tua di Singapura @fictorians.com

Cerita penampakan hantu seolah tidak pernah lekang digilas pesatnya kemajuan teknologi. Seperti yang terjadi baru-baru ini di sebuah rumah sakit tua di Singapura. Dilaporkan sering terlihat penampakan misterius serta bayangan yang tidak kasat mata.

Rumah sakit Old Changi Hospital Singapura memiliki sejarah panjang sejak masa Perang Dunia II. Dibangun pada tahun 1930, rumah sakit ini sempat dijadikan markas oleh tentara sekutu Inggris. Namun pada tahun 1997 bangunan ini ditutup dan dihentikan segala aktivitasnya.

Pasa zaman Perang Dunia II, tempat ini dijadikan ladang pembantaian oleh tentara Jepang. Maka tak heran jika sejumlah kesaksian menyebutkan sering mendengar suara-suara aneh yang diyakini suara minta tolong korban pembantaian mengerikan pada masa silam.

Sesaat setelah ditutup, rumah sakit ini sempat dibuka kembali. Namun akhirnya dipindahkan dan gedung dibiarkan dalam keadaan kosong. Sementara beberapa peralatan ditinggalkan karena berkarat dimakan usia. Konon, tempat ini memiliki ruang rahasia di bawah tanah yang berfungsi sebagai penghubung antara barak ke barak.

Hingga saat ini, warga sekitar ogah berlama-lama di rumah sakit yang menyeramkan ini, bahkan untuk sekedar mengambil foto dan melintas saja mereka memilih memutar jalan lain. Demikian dilansir dari Huffingtonpost, Sabtu (20/9).

(Nay)
Komentar