Storage Sense dan WiFi Sense Hadir di Windows 9

Selasa, 16 September 2014 11:00
Storage Sense dan WiFi Sense Hadir di Windows 9Fitur Storage Sense Windows 9 @winfuture.de

Bocoran demi bocoran sistem operasi terbaru dari Microsoft yang memiliki kode nama Threshold atau lebih dikenal dengan Windows 9 kian hari kian bermunculan menjelang rencana perkenalannya secara resmi pada akhir September atau awal Oktober 2014 mendatang.

Setelah sebelumnya telah beredar screenshot dan video antar muka Windows 9, kali ini fitur terbaru yang diusung Windows 9 kembali bocor. Fitur tersebut dijuluki Storage Sense.

Storage Sense Windows 9

Fitur Storage sense telah ada pada fitur Windows Phone 8.1 yang menunjukkan aplikasi-aplikasi yang terinstall sesuai dengan ukuran, dengan fitur ini maka akan mempermudah pengguna untuk menghapus beberapa program pada saat yang bersamaan. Tak hanya aplikasi saja, fitur ini juga mempermudah pengguna untuk mengetahui file-file mana yang tidak berguna dan bisa di hapus dengan mudah.

Selain fitur Storage Sense ada pula fitur WiFi Sense yang juga telah ahdir sebelumnya pada Windows Phone 8.1. Kehadiran fitur ini akan mempermudah pengguna Windows 9 yang menginstallnya di tablet dan laptop. Fitur ini akan secara otomatis menyambungkan Anda dengan koneksi WiFi yang ada di sekitar Anda.

WiFi Sense Windows 9

Begitu terdapat jaringan WiFi maka device Anda akan secara otomatis mengisikan identitas seperti nama dan email. Fitur ini telah berbagi kredensial dengan Outlook, Skype, dan kontak Facebook, sehingga mereka dapat terhubung ke Wi-Fi lokal tanpa mengetahui password pengguna.

(okta)
Komentar