GoFone GF47W, Smartphone Windows Pertama

Senin, 15 September 2014 15:30
GoFone GF47W, Smartphone Windows PertamaGoFone GF47W @my-go.co

Beberapa waktu yang lalu telah beredar kabar bahwa Microsoft akan melepas branding Windows Phone pada Nokia dan menggantinya dengan nama Windows dan mengusung logo yang baru. Kabarnya varian Lumia yang akan datang mengusung perubahan tersebut.

Upaya perubahan nama dari Windows Phone dengan nama Windows ini merupakan rencana Microsoft dalam rangka menyambut merger antara Windows RT dan Windows Phone tahun depan yang kemungkinan akan diperkenalkan Microsoft bersamaan dengan sistem operasi Windows 9.

Perubahan ini kini dibuktikan Microsoft yang bekerjasama dengan pabrikan asal Inggris My Go, dengan menghadirkan smartphone yang mengusung brand Windows dan logo yang baru dalam varian smartphone yang diberi nama GoFone.

Melalui situs resminya, My Gosh mengunggah sebuah laman yang berlabel CONFIDENTIAL Internal Use Only ini menunjukkan beberapa bocoran mengenai desain nama dan logo Windows yang akan diusung varian GoFone. Di mana pada laman ini perusahaan tersebut lebih menekankan kata Windows dengan penyebutan Windows GoFone dengan menampilkan sebuah casing bagian belakang smartphone GoFone GF47W.

windows gofone

Perubahan nama ini sebenarnya bisa dilihat dari varian HTV One M8 yang merilis versi OS Windows, ia tidak menamakannya sebagai HTC One M8 for Windows Phone, melainkan dengan nama HTC One M8 for Windows. Selain itu, beberapa iklan produk-produk terbaru Microsoft seperti Lumia 930, Lumia 830, Nokia 730 dan Lumia 735 juga tertulis mengusung sistem operasi Windows. Begitu pula dengan iklan pada asisten cerdas Cortana.

Meskipun telah banyak bukti perubahan nama dan logo dari Windows Phone tersebut, smartphone pertama yang akan mengusung logo sekaligus brand terbaru Windows adalah GoFone GF47W dari My Go, dikutip dari The Verge.

(okta)
Komentar