Penampakan Romo Bebek di Gunung Slamet, Pertanda akan Terjadi Peristiwa Besar?

Jum'at, 12 September 2014 12:00
Penampakan Romo Bebek di Gunung Slamet, Pertanda akan Terjadi Peristiwa Besar?Penampakan Romo Bebek di Gunung Slamet @metrotvnews.com

Masyarakat lereng Gunung Slamet dikejutkan dengan suara letusan yang menggelegar. Suara tersebut diikuti lontaran lava pijar di sekitar gunung. Tak berapa lama, awan panas membumbung ke angkasa membentuk penampakan tidak lazim.

Oleh warga, awan panas itu disebut dengan Romo Bebek. Saat kejadian pada Kamis (11/9) siang kemarin, penampakan Romo Bebek juga disaksikan oleh pengunjung di Pos Pengamatan Gunung Slamet di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

"Subhanallah! Astagfirullah!" ungkap salah satu pengunjung secara spontan sambil mengelus dada.

Romo Bebek dipercayai masyarakat Gunung Slamet sebagai tanda penguasa gunung akan terjadinya peristiwa besar di Gunung Slamet.

Selain itu, Romo Bebek juga dipercaya masyarakat sebagai perwujudan sang penguasa Gunung Selamet yang merupakan anak asuh dalam bahasa Jawa, yakni angonan (asuhan) dari Kyai Slamet yang merupakan nama lain dari Gunung Slamet.

"Kyai Slamet itu kan diibaratkan sebagai Tumenggung dari penguasa Pantai Selatan, Ibu Ratu Kidul yang dipercaya mempunyai kerajaan di Pantai Selatan," ungkap seorang paranormal Subarno, dikutip dari Merdeka.

Penampkan Romo Bebek di Gunung Slamet saat ini menyebar di sosial media dan mengundang perhatian luas dari netizen.

Seperti diketahui, orang Jawa masih memegang kental warisan budaya termasuk fenomena alam yang diartikan sebagai pertanda akan terjadinya peristiwa besar di bumi Nusantara (Indonesia).

(Nay)
Komentar