Ingin Gelar Konser Metallica, Ahmad Dhani Ditipu Rp 9,8 Miliar

Kamis, 11 September 2014 17:45
Ingin Gelar Konser Metallica, Ahmad Dhani Ditipu Rp 9,8 MiliarMetallica - Ahmad Dhani @wikipedia.org
Rabu, (10/9/2014) Ahmad Dhani mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya bersama kuasa hukumnya untuk melaporkan promotor ternama Tommy Pratama atas dugaan penipuan.

Dhani menyebutkan bahwa Tommy adalah promotor yang akan mendatangkan band Metallica ke Indonesia. Dhani sendiri telah menyerahkan sejumlah uang sebagai pembayaran awal. Tetapi sampai saat ini Dhani dan Nur Iman Tang yang merupakan salah satu investor malah tak juga memperoleh kepastian kabar dari Tommy.

Ia akhirnya mencoba untuk meminta uangnya kembali. Kuasa hukum Dhani, Yanuar Bagus Sasmito, telah berusaha untuk melakukan proses mediasi dengan Tommy Pratama mulai 2011 lalu, namun belum juga memperoleh titik temu.

"Jadi, tahun 2011 kita berniat mengadakan konser Metallica di Indonesia dan Malaysia. Kita sudah menyerahkan semuanya kepada pihak Tommy sebagai agen. Uang kita sudah serahkan total USD 836 ribu (sekitar Rp 9,8 miliar)," ujar Dhani.

"Awalnya dia ingin menyelesaikan ini secara musyawarah. Tapi dalam hal ini mereka ingin mengembalikan dalam bentuk rupiah, tapi mas Dhani nggak mau," papar Yanuar.

"Kalau USD 900 ribu berapa bunganya sampai sekarang? Kan bisa dipakai di usaha lain," imbuh Dhani seperti dikutip wowkeren.com.
(hdk)
Komentar