13, Film Horor dari Kesialan Nyata

Rabu, 10 September 2014 17:45
13, Film Horor dari Kesialan NyataFilm 13 @youtube.com
Angka 13 memang terkenal sebagai angka kesialan atau angka keramat di dunia.

Hampir di semua gedung bertingkat tidak pernah ada lantai bernomor 13. Mitos tentang angka ini juga banyak diangkat ke film layar lebar Hollywood, seperti 13th Floor, Friday The 13th, serta di Indonesia juga ada film horor bertajuk Lantai 13 dan Bangsal 13.

Kini hadir film tanah air yang mengangkat tema senada dengan mengusung judul singkat, 13.

Film produksi Sentra Pictures itu disutradarai Sridhar Jetty yang sebelumnya menggarap film horor Hotline 666.

Film ini dihiasi berbagai artis pendatang baru, seperti Marisa Christina, Reza Pahlevi, Dewi Silvia, Dedeh Sritatu, Fikri Ramdam, Khadijah, dan Titis Pumosari.

Film ini bercerita sepasang suami istri, Kevin dan Nayla yang baru menikah dan pindah ke rumah baru di kawasan serba modern dan otomatis.

Pengantin baru ini pindah didampingi Linda dan Heru (orang tua Kevin). Namun Nayla berusaha sabar, sebab sang ibu mertua yang sering berjalan dalam tidurnya hanya tinggal beberapa hari bersama mereka.

Di rumah no. 13 yang serba otomatis itu ada satu hal yang ganjil. Entah bagaimana ceritanya, selalu ada pasir di dalam rumah walau sudah disapu oleh pembantu, tetap saja ada pasir. Seperti ada yang bekas jejak sepatu yang habis menginjak pasir, padahal tak pernah ada pasir di sekitar rumah mereka itu.

Beberapa perabot rumah juga terkadang pindah tempat, seperti baru dipakai oleh seseorang. Nayla awalnya tidak terlalu peduli, namun lama kelamaan ia merasakan seperti ada yang tengah mengawasi dirinya, mendekati, atau bahkan ada yang berusaha menyentuhnya. Ia pun bercerita pada sang suami, Kevin, namun Kevin menilai bahwa itu merupakan halusinasi Nayla saja.

Tetangga mereka, yaitu Julian dan Ditta mempunyai anak berusia 9 tahun (Lilo) yang selalu membuat orang tuanya panik sebab ia kerap berbicara dan bermain dengan sosok yang ia sebut kakek/nenek/Putri. Setelah diperiksa oleh psikiater, diketahui bahwa Lilo punya ciri-ciri anak indigo yang berarti ia dapat berinteraksi dengan dunia gaib dan bisa saja sosok yang sering ia sebut-sebut itu memang benar.

Teror di rumah itu pun makin menjadi-jadi, hingga mulai menyerang Nayla. Nayla pun dinyatakan positif hamil. Kevin sendiri merasa ragu, sebab selama ini ia belum sempat berhubungan intim lagi semenjak malam pertama mereka. Akhirnya Kevin menjadi curiga.

Dua pembantu Nayla di rumah itu juga tidak lepas dari gangguan makhluk halus, namun mereka punya rahasia yang disembunyikan dari Kevin dan Nayla. Bahkan ketika Kevin sedang tidak ada di rumah untuk lembur kerja, Nayla semakin diusik oleh sang penunggu rumah.

Mulai penasaran? Tonton film 13 di bioskop pada 18 September 2014.
(hdk)
Komentar