Foto Bugil Artis Hollywood Lumpuhkan Jaringan Internet Selandia Baru

Selasa, 09 September 2014 23:00
Foto Bugil Artis Hollywood Lumpuhkan Jaringan Internet Selandia Baruilustrasi @thenextweb.com

Tersebarnya ratusan foto bugil artis-artis Hollywood ternyata tak hanya berdampak pada artis-artis yang bersangkutan, melainkan juga pada jaringan internet. Akibat akses terhadap foto-foto tersebut, akses internet Selandia Baru terserang DDos.

Distributed Denial of Service (DDos) merupakan serangan Dos atau Denial of Service terhadap jaringan internet yang disebabkan oleh habisnya sumber (resource) pada server yang mengakibatkan server tidak bisa menjalankan tugasnya. Dalam kasus di Selandia Baru, serangan DDos ini dilakukan melalui malware yang menawarkan foto bugil artis Hollywood.

Seperti yang dilansir Business Insider, karena banyaknya pengguna internet Selandia Baru yang mengklik tautan malware yang menjanjikan foto bugil artis-artis Hollywood tersebut, 600 ribu pengguna internet di Selandia Baru dilaporkan mengalami jaringan lumpuh selama lebih dari 24 jam pada akhir pekan lalu.

The New Zealand Herald melaporkan bahwa penyedia internet utama di Selandia baru, Spark menyadari bahwa saat orang mengklik beberapa jepretan foto telanjang para artis, mereka ceroboh menginstal jenis software yang menciptakan serangan Distributed Denial of Service (DDos) pada akhir pekan ini.

Setelah ditelusuri, sebuah hashtag Twitter yang menawarkan foto korban penyebaran foto bugil, Jennifer Lawrence merupakan sumber dari tautan yang berisi malware tersebut.

Hingga kini pihak Sparks mengonfirmasi bahwa jaringan internet Selandi Baru kembali normal setelah lumpuh total selama 24 jam. Juru bicara Spark, Conor Roberts mengingatkan para pengguna internet untuk mengklik tautan dan email yang tidak jelas sumbernya.

(okta)
Komentar