5.000 Orang Berambut Merah Padati Jalanan di Belanda dalam Festival Redhead Day

Selasa, 09 September 2014 16:30
5.000 Orang Berambut Merah Padati Jalanan di Belanda dalam Festival Redhead DayPeserta Festival Redhead Day @lurvely.com

Setiap tahunnya jalanan Kota Breda, Belanda dipadati orang-orang berambut merah. Ribuan orang tersebut hadir dalam perayaan Redhead Day, acara di mana jadi ajang berkumpulnya orang berambut merah dari seluruh dunia.

Dalam acara tahunan Redhead Day tersebut, menampilkan beberapa pertunjukan menarik, seperti pertunjukan musik, tempat untuk piknik, fashion show, dan pameran seni, dilansir dari Daily Mail, Selasa (9/9).

festival-redhead-belanda-2

Festival Redhead Day atau Festival Rambut Merah ini biasanya dilangsungkan pada akhir pekan pertama di bulan September. Pengunjungnya pun dari berbagai negara sekitar, seperti Inggris, Amerika Serikat (AS), Australia, dan Jerman.

Pertama kali diadakan pada 2005 lalu, ketika seorang pelukis kewarganegaraan Belanda, Bart Rouwenhorst, sengaja melukis 15 gadis berambut merah.

festival-redhead-belanda

Hingga tahun ini, festival ini semakin populer dan dihadiri ribuan orang berambut merah. Perayaan festival Redhead Day tahun ini diperkirakan dihadiri 5.000 orang dari seluruh dunia.

(Nay)
Komentar