Ternyata Kesuburan Pria Terlihat Dari Wajahnya

Sabtu, 06 September 2014 23:30
Ternyata Kesuburan Pria Terlihat Dari Wajahnyailustrasi @lacedinleather.com

Mitos tentang seks memang masih beredar luas dan banyak dipercaya oleh masyarakat dunia. Terdapat banyak mitos seks tentang pria, di antaranya yaitu besarnya hidung dan tangan merepresentasikan besarnya Mr P, Ada juga mitos yang mengatakan bahwa kesuburan pria bisa diprediksikan dari wajahnya.

Untuk mitos ukuran Mr P yang dihubungkan dengan ukuran tangan dan hidung pria secara medis tidak dapat dibuktikan. Namun sebuah penelitian University of Valencia di Spanyol telah berhasil membuktikan kebenaran mitos tentang kesuburan pria yang terlihat dari wajahnya.

Seperti yang dilansir Women's Health Mag, penelitian ini melibatkan 50 pelajar dari universitas tersebut. Penelitian yang bertujuan untuk mencari korelasi antara faktor maskulinitas dan daya tarik dari wajah partisipan itu telah mengambil sample sperma partisipan untuk diketahui kualitasnya dan disesuaikan dengan wajahnya.

Dan hasilnya adalah, pria berwajah maskulin dan pria berwajah menarik memiliki perbedaan, seorang pria maskulin tidak berarti selalu menarik dan seorang pria menarik belum tentu terlihat maskulin. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pria yang memiliki wajah maskulin justru memiliki kualitas sperma yang lebih rendah dibandingkan dengan pria yang tak banyak memiliki fitur maskulin pada wajah mereka. Sedangkan pria berwajah menarik justru memiliki kualitas sperma yang lebih baik.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolutionary Biology ini menyimpulkan bahwa hasil tersebut didasari atas kandungan testosteron yang berbeda-beda. Dimana pria berwajah maskulin memiliki tingkat testosteron yang tinggi sehingga berdampak pada menurunnya kualitas produksi sperma.

Para peneliti belum bisa memastikan secara pasti tentang teori tersebut. Hingga kini penelitian ini masih ditindak lanjuti dengan melakukan penelitian kepada responden yang lebih banyak dan beragam.

(okta)
Komentar