Lumia Denim Dongkrak Popularitas Windows Phone

Sabtu, 06 September 2014 10:45
Lumia Denim Dongkrak Popularitas Windows PhoneMicrosoft perkenalkan Lumia Denim pada IFA 2014 @tripplegate.blogspot.com

Sejak memutuskan untuk mengakuisisi Nokia pada April 2014 lalu sistem operasi Windows Phone dari Microsoft mulai banyak dikenal pengguna gadget dunia dengan varian Windows Phone pertama Lumia 630 yang mengusung sistem operasi Windows Phone 8.1.

Nama Windows Phone di kancah dunia smartphone kini semakin menanjak berkat lompatan inovasi dengan menghadirkan update firmware yang cukup signifikan pada varian Lumia Denim yang menyajikan sejumlah fitur anyar dan bakal membuat handset Windows Phone jadi lebih canggih. Pada even IFA 2014, Microsoft bersama dengan Nokia memperkenalkan varian Lumia 830 yang berjalan denganWindows Phone 8.1 dan dukungan firmware Lumia Denim.

Update firmware ini adalah lanjutan dari versi Cyan yang pertama kali diboyong Denim dari asisten digital Windows Phone Cortana.Dengan upgrade algoritma, Cortana yang hadir pada Lumia Denim, Cortana dipermak jadi lebih pintar dan tak sekadar fitur tanya jawab, namun menjadi asisten digital yang sesungguhnya dan dapat belajar untuk mengerti 'bosnya'. Dengan hanya menyerukan "Hey Cortana," maka asisten digital Anda akan aktif dan siap menjalankan perintah Anda.

Tak hanya melakukan lompatan inovasi pada teknologi Cortana, update firmware pada Lumia Denim ini juga menghadirkan algoritma image processing yang lebih canggih, cepat dan intuitif untuk menghasilkan gambar-gambar terbaik meski dengan penerangan minim yang diklaim dapat menjepret tiga kali lebih cepat dari kedipan mata manusia. Ada pula fitur Rich Capture , Auto HDR dan Dynamic Flash yang membuat Anda bisa mengedit hasil jepretan Anda dengan salah satu fiturnya yang memungkinkan Anda mengatur pencahayaan gambar Anda.

Tak hanya menghasilkan gambar berkualitas, Lumia Denim mampu menghasilkan video recording 4K di angka 24 fps dan 8,3 megapixel per frame yang membuat video Anda tanpa adanya lack atau patah-patah. Selain itu, upgrade firmware Lumia Denim ini juga menghafirkan sistem managerial folder dan Glance Screen untuk mengatur Bing Weather, Bing Health dan data olahraga pengguna. Semua fitur ini dapat Anda cicipi pada kuartal IV 2014.

(okta)
Komentar