Tips Hadapi Pria yang Suka Memendam Emosi

Kamis, 04 September 2014 11:00
Tips Hadapi Pria yang Suka Memendam Emosiilustrasi @yourlocalsecurity.com

Jangan pernah meremehkan kesabaran seseorang, karena orang sabar justru sangat berbahaya, terutama dalam hubungan. Seorang wanita cenderung lebih menyukai pria yang sabar, namun sebelumnya Anda harus memastikan, apakah pria yang Anda cinta merupakan tipe penyabar atau pria yang suka menahan emosi?

Sifat penyabar dan suka menahan emosi merupakan dua sifat yang berbeda. Kenalilah perbedaan kedua sifat tersebut, sehingga Anda bisa memperlakukan pria yang Anda cinta dengan tepat.

Penyabar

Anda harus mengetahui bahwa seseorang yang tidak bisa merasa marah bukan berarti ia penyabar. Hanya orang-orang pemarahlah yang bisa benar-benar sabar. Penyabar merupakan sifat seseorang dimana dalam kondisi tertentu mampu mengalah dan bisa berkompromi dengan baik. Mereka cenderung menahan emosinya, mereka butuh beberapa saat untuk menenangkan pikiran.

Pria penyabar akan memikirkan jalan keluar yang tepat dan sama-sama baik untuk dirinya dan orang lain. Dia secara tegas mengatakan apa yang salah itu salah dan apa yang benar itu benar. Seorang pemarah yang bisa mengelola kemarahannya untuk jalan keluar yang baik dan adil merupakan tipe penyabar.

Memendam Emosi

Berbeda dengan penyabar, pria yang memendam emosi bisa diibaratkan sebagai bom waktu. Mereka menumpuk semua kesalahan pasangannya dan berharap akan dingin dengan sendirinya. Namun jika Anda terus membuatnya emosi maka kelak bom waktu tersebut akan meledak dan membuat hubungan Anda dengannya terancam.

Jika Anda memiliki pacar yang suka memendam emosi, berikut ini tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat bom waktu tersebut tidak meledak.

1. Komunikasi

Pada dasarnya semua masalah bisa diselesaikan dengan komunikasi. Seorang pria berbeda dengan wanita, mereka cenderung seperti petasan yang akan tersulut emosi jika Anda mengajak menyelesaikan masalah dengan emosi. Seorang pria cenderung menyukai bahasa yang halus, dari hati ke hati, dan mereka akan menyumbang jalan keluar yang baik untuk hubungan Anda berdua.

2. Dekati Perlahan

Seorang pria yang suka memendam emosi cenderung diam saat dia marah dan dalam beberapa saat akan memutuskan untuk menyimpan amarahnya dan membuka lembaran baru, mereka berharap Anda bisa berubah dengan introspeksi tanpa perlu diingatkan. Jika pria Anda mulai diam, maka dekatilah dia secara perlahan, tanyakan apa ada yang salah? Apa ada sesuatu yang membuatnya tidak suka? Dari situ dia akan belajar lebih terbuka dan tentu Anda berdua bisa saling mengingatkan dan introspeksi.

3. Tetap tenang

Ingat, Anda sedang berhadapan dengan pria yang memiliki bom waktu, jangan sampai cara Anda berkomunikasi membuat bom waktu tersebut meledak lebih dini. Anda harus memiliki sifat penyabar untuk menghadapi seseorang yang memendam emosinya. meledak-ledak ketika mengeluarkan emosinya merupakan karakternya, jangan tersulut dengan kejujurannya yang kadang terdengar sesak di dada, Anda harus menanggapinya sebagai kritik yang membangun.

(okta)
Komentar