31 Oktober 2014, Windows Live Messenger Ditutup

Senin, 01 September 2014 12:15
31 Oktober 2014, Windows Live Messenger Ditutupilustrasi @vos.lavoz.com.ar

Microsoft memang selalu menghadirkan update terbaru dan memperkenalkan layanan terbaru, sehingga fitur lama harus dikorbankan. Setelah mensupport penggunanya selama 15 tahun, kini Microsoft telah mengumumkan pensiunnya Windows Live Messenger yang awalnya bernama MSN Messenger tersebut.

Windows Live Messenger atau MSN merupakan aplikasi chatting pertama yang paling populer sebelum kehadiran Yahoo Messenger, Facebook dan Twitter. Sejak dirilis pada 22 Juli 1999 hingga 2009 lalu, pengguna aplikasi chatting tersebut tercatat sebanyak 330 juta.

Seperti yang dilansir Mashable, langkah yang diambil Microsoft tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan pengguna layanan Skype. 31 Oktober 2014 mendatang dikabarkan akan menjadi penutupan resmi aplikasi chating tersebut.

Ditutupnya Windows Live Messenger ini merupakan rangkaian penutupan beberapa layanan Microsoft seperti Windows XP, Windows Mobile, Xbox Entertainment Studios dan beberapa lainnya. Kini Microsoft nampaknya tengah fokus dengan kerja sama yang dilakukannya dengan Nokia untuk menciptakan smartphone berbasis Windows Phone.

Sebelumnya, Microsoft telah menghentikan proses produksi Windows XP sejak 2008, kini setelah resmi mengumumkan penghentian supportnya pada 8 April 2014 lalu, pengguna Windows XP semakin berkurang dan kini hanya menyisakan sekitar 16% pengguna di seluruh dunia.

(okta)
Komentar