Pasukan Penjaga Perdamaian dari Indonesia Siap ke Gaza

Sabtu, 30 Agustus 2014 20:30
Pasukan Penjaga Perdamaian dari Indonesia Siap ke GazaKontingen Indonesia terima medali perdamaian PBB di Lebanon @jurnalpatrolinews.com

Terkait belum stabilnya masalah di Gaza, Pasukan Penjaga Perdamaian diharapkan turut berperan. Sebagai negara yang peduli dengan keadaan Gaza, Indonesia siap jika diminta mengirimkan pasukan keamanan ke wilayah konflik tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri, Hasan Kleib saat menghadiri acara forum UNAOC di Bali.

"Kapan pun dibentuk Peace Keeping Operation Indonesia siap untuk membentu pasukan," sebut Hasan di Bali, Sabtu (8/3), dikutip dari Okezone.

Namun, hal tersebut baru bisa terwujud jika ada permintaan dari PBB. Tidak hanya itu, negara yang terlibat konflik, Palestina dan Israel juga harus setuju dengan masuknya tentara penjaga perdamaian ke wilayah mereka.

Kendati demikian, Hasan memastikan Indonesia belum memiliki rencana dalam waktu dekat ini mengirimkan pasukan. Pasalnya, wacana ini butuh dibicarakan lebih lanjut.

(Nay)
Komentar