Agar Aman, USB Wajib Pakai 'Kondom'

Jum'at, 29 Agustus 2014 12:15
Agar Aman, USB Wajib  Pakai 'Kondom'USB Condom @int3.cc

Belakangan banyak korban virus dan malware yang mewabah dengan cepat dari satu device ke device lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda amankan USB Anda dengan kondom.

Kondom disini bisa dibilang serupa tapi tak sama. Serupa manfaatnya yaitu untuk melindungi dari serangan virus namun tentu bukan seperti layaknya kondom alat kontrasepsi. Kondom ini nantinya akan melindungi USB Anda dari serangan virus malware.

Seperti yang dilansir Dailymail, pakar teknologi dan keamanan dari int3.cc telah mengembangkan sebuah kondom USB canggih yang di klaim mampu menangkal serangan malware, virus sampai dengan hacker.

Jangan membayangkan bentuk sebuah kondom. Karena desain kondom USB satu ini tentu berbeda. Desain kondom USB ini lebih seperti chip kecil dengan beberapa komponen elektronik yang terletak pada papan PCB dengan dua slot di kedua sisinya.

Kondom USB ini akan mensupport segala jenis port USB, mulai dari Type A, Type B, Mini-A, Mini-B, Micro-A, Micro-B. Dengan kondom USB ini maka manfaat yang Anda dapatkan antara lai:

  1. Anda tidak perlu khawatir me-carge smartphone Anda melalui USB kantor.
  2. Melakukan isi ulang di tempat umum tanpa khawatir.
  3. Melakukan sinkronisasi dengan komputer manapun tanpa perlu khawatir tertular virus dan malware.
  4. Anda bisa keluar masuk USB port manapun tanpa perlu khawatir.

Kini para peneliti masih mengembangkan kondom USB tersebut. Saat ini kondom USB tersebut masih terlihat sangat sederhana, hanya terlihat seperti papan PCB dan port USB. Bila Anda menginginkannya, Anda bisa membelinya langsung di usbcondoms.com seharga US$ 9.99 atau sekitar RP 116 ribu.

(okta)
Komentar