Radio Suara Palestina, Radio di Gaza dengan Bahasa Indonesia

Rabu, 27 Agustus 2014 10:30
Radio Suara Palestina, Radio di Gaza dengan Bahasa IndonesiaRadio Suara Palestina @kabarumat.com

Konflik kemanusiaan di Gaza yang disebabkan agresi militer Israel sejak 8 Juli 2014 lalu tampaknya akan menemui titik akhir. Pasalnya, Israel dan Palestina sepakat melakukan gencatan jangka panjang yang dimoderatori Mesir, berlaku terhitung Selasa (26/8).

(BACA: Ini Isi Kesepakatan Gencatan Senjata Jangka Panjang Israel-Palestina)

Hingga saat ini kondisi dan situasi terkini Gaza masih mendapat perhatian masyarakat dunia. Tak terkecuali Indonesia. Bahkan untuk mengikuti kondisi Gaza terkini bisa diakses di radio streaming. Radio ini hadir dalam dua bahasa, yakni Bahasa Arab dan Indonesia.

Menurut salah seorang relawan asal Indonesia, Abdillah Onim, mengatakan, Radio Suara Palestina menyuarakan situasi dan kondisi teraktual Palestina, terutama di Gaza.

"Radio berbahasa Indonesia berhasil diluncurkan di Gaza dan disiarkan langsung ke Indonesia. Tentu menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Arab," tutur Onim dikutip dari Metrotvnews, Selasa (26/7). Radio streaming ini dapat diakses di http://suarapal.net.

Akibat agresi militer Israel di Gaza, sedikitnya 2.100 korban tewas dari warga sipil Gaza. Sementara pihak Israel, 69 orang tewas, 64 diantaranya adalah tentara.

(Nay)
Komentar