Restoran Italia di Taiwan Sajikan Menu 'Long Live Nazi'

Senin, 25 Agustus 2014 13:30
Restoran Italia di Taiwan Sajikan Menu 'Long Live Nazi'Menu 'Long Live Nazi' dan pemimpin Nazi, Hitler @taipeitimes/starfruitflavortasters.blogspot.com

Restoran Italia bernama Rockmill di Taiwan menjadi bahan pembicaraan setelah menyajikan menu beraroma Nazi, Long Live Nazi atau yang berarti panjang umur Nazi.

Menurut manajer restoran, Chao Ya-hsin, nama kontroversial tersebut sengaja dipilih sebagai bentuk penghormatan untuk menu khas Jerman, yakni pasta dan sosis.

Informasi itu pun lantas menyebar dengan cepat dan sempat memicu ketegangan terhadap sejumlah kelompok agama.

"Tidak pernah terpikir oleh kami bahwa kata Nazi akan membangkitkan kontroversi tersebut. Mengingat nama tersebut menjadi menu paling populer. Kami berharap ke depannya pelanggan yang makan hidangan itu akan menikmatinya dengan sukacita," tambah Ya-hsin, dilansir dari nternational Business Times, Senin (25/8).

menu-long-live-nazi

Atas desakan dan kontroversi yang ditimbulkan, Chao Ya-hsin lantas meminta maaf kepada masyarakat dan mengganti menu tersebut dengan Long Live Purity.

Terkait penamaan menu yang kontroversial tersebut, para pejabat Israel dan Jerman mengaku terkejut. Menurut mereka, hal ini bisa terjadi akibat kurangnya pemahaman tentang sejarah.

(Nay)
Komentar