Lebanon Tembakan Roket ke Wilayah Israel

Senin, 25 Agustus 2014 10:30
Lebanon Tembakan Roket ke Wilayah IsraelRoket Lebanon ditembakan ke wilayah Israel @me-confidential.com

Lebanon meluncurkan setidaknya dua roket ke arah Israel pada Sabtu (23/8) lalu. Namun oleh sumber dari kantor berita nasional tidak disebutkan siapa yang melakukan peluncuran roket tersebut.

Kantor berita NNA, melansir dari korespondennya di Tirus, menyebutkan roket-roket tersebut ditembakan mengarah ke wilayah pendudukan, dan tentara Lebanon pada saat itu telah menutup daerah yang dicurigai sebagai tempat peluncuran. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas peluncuran tersebut.

Sebelumnya pejuang Lebanon juga meluncurkan serangan roket ke Israel pada bulan lalu.

Menurut sumber militer dan kepolisian Israe, sedikitnya satu roket yang ditembakan dari Lebanon jatuh di di Israel utara dekat Kota Acre di pantai Mediterania. Sementara satu roket lainnya menghantam sebuah bangunan di wilayah Galilea Barat dekat dengan perbatasan Lebanon. Dalam serangan tersebut tidak dilaporkan adanya korban jiwa.

Penembakan roket tersebut bertepatan dengan peluncuran roket oleh militan Palestina di Jalur Gaza. Dikhawatirkan peluncuran roket dari Lebanon akan memicu serangan balasan dari Israel yang melintasi wilayah perbatasan yang mulai tenang sejak 2006 lalu.

(Nay)
Komentar