Keliling Jakarta, Bogor, Surabaya dan Denpasar dengan Google Street View

Jum'at, 22 Agustus 2014 09:45
Keliling Jakarta, Bogor, Surabaya dan Denpasar dengan Google Street ViewTugu pahlawan Surabaya di google Street View @street-view.bg360.net

Sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2012 lalu, akhirnya Google secara resmi menghadirkan layanan Google Street View pada Kamis (21/8/2014). Selain Jakarta, kota-kota besar seperti Bogor, Surabaya, dan Denpasar juga sudah muncul di fitur tersebut.

Andrew McGlinchey selaku Product Manager SEA Google APAC mengatakan bahwa database Google Street View telah berhasil mencangkup 90 persen dari jalanan utama di empat kota tersebut. Khusus di Bali, fitur ini juga telah merekam obyek-obyek wisata eksotis, seperti persawahan di Ubud, Bali atau terumbu karang di Pulau Komodo.

Pencapaian yang berhasil dilakukan Google ini akan segera dikembangkan ke lebih banyak kota lagi di Indonesia.

"Selain empat kota tadi, kami juga akan terus mengekspansi layanan Street View di Indonesia, melihat penerimaan masyarakat. Seluruh Indonesia akan berusaha di-cover Google" ujar Rudy Ramawy, Country Director Google Indonesia, dikutip dari Tribunnews.

Dengan menggunakan mobil khusus yang dilengkapi dengan kamera yang bisa menangkap objek 360 derajat, Google telah melakukan proses pengambilan gambar sesuai dengan peraturan dan ijin yang berlaku. Pihaknya mengaku bahwa lalu-lintas di kota-kota di atas merupakan kendala terbesar. Sebab menurut Google, mobil Street view membutuhkan kecepatan yang konstan dalam merekam lingkungan sekeliling.

Kini Anda bisa 'berjalan-jalan' menjelajahi Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Denpasar hanya dengan menggunakan smartphone. Bahkan, bila terekam Google, suasana depan rumah kalianpun bisa dilihat di Street View.

(okta)
Komentar