Jakarta Sudah Muncul di Google Street View

Kamis, 21 Agustus 2014 14:00
Jakarta Sudah Muncul di Google Street ViewMonas dari Google Street View @street-view.bg360.net

Setelah diluncurkan pada 25 Mei 2007, Google Street View yang merupakan salah satu fitur yang terdapat pada Google Maps dan Google Earth akhirnya sampai ke Jakarta. Kini Anda bisa melihat Jakarta dengan panorama pemandangan virtual 360 derajat mulai pagi ini, Kamis (21/8/2014).

Wilayah Jakarta yang bisa dilihat melalui fitur ini adalah Museum Fatahilah, Bundaran Hotel Indonesia, kawasan Senayan, dan sebagainya. Takhanya wilayah DKI Jakarta, Google Street View juga telah tersedia untuk wilayah Bogor, Tangerang dan Bekasi, namun jumlahnya masih terbatas.

Google Street View Car Jakarta

Pada tahun 2012, dengan menggunakan mobil khusus yang dilengkapi dengan kamera yang bisa mengambil gambar 360 derajat dan ketinggian 2.53.0 meter yang dilengkapi dengan GPS untuk menentukan lokasi dan tiga buah laser range scanner untuk pengukuran hingga 50 meter 180 di depan mobil untuk melakukan pemetaan di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Google akan memperkenalkan ketersediaan Street View di wiliyah Jakarta hari ini dalam sebuah acara di Jakarta. Jika Anda ingin mencobanya, kunjungi URL http://street-view.bg360.net/indonesia/jakarta.php

(okta)
Komentar