Ternyata Ada Banyak Jenis Orgasme wanita

Kamis, 21 Agustus 2014 20:00
Ternyata Ada Banyak Jenis Orgasme wanitailustrasi @askmen.com

Dalam hubungan seksual, seorang pria memang cenderung lebih mudah mengalami dan dikenali tanda-tanda orgasmenya melalui fase ejakulasi. Namun tidak bagi wanita, wanita memiliki jenis orgasme yang jauh lebih beragam dan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Seperti yang dilansir Dailymail, berdasarkan sebuah riset yang dilakukan oleh peneliti dari Indiana University menunjukkan bahwa seorang pria hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk orgasme, sedangkan seorang wanita butuh waktu yang lebih lama.

Pada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sexual Medicine tersebut, para peneliti memberikan kuesioner melalui internet pada 6.151 pria dan wanita berusia 21 sampai 65 tahun. Responden tersebut merupakan orang-orang dengan orientasi seks beragam, mulai dari heteroseksual, gay atau lesbian, dan biseksual.

Dan hasilnya adalah, variasi orgasme pada wanita ditentukan oleh orientasi seks mereka. Pada responden wanita ditemukan kesimpulan bahwa 75 persen wanita lesbian memiliki probabilitas yang jauh lebih tinggi dalam hal mencapai orgasme dibandingkan dengan wanita heteroseksual yang hanya mencapai 62 persen dan wanita biseksual 58 persen saja.

"Satu penjelasan yang mungkin dapat dibahas adalah bahwa wanita lesbian lebih nyaman dan akrab dengan tubuh wanita lainnya. Dengan demikian, mereka lebih mampu untuk menginduksi orgasme pada pasangan wanitanya," kata salah seorang peneliti

(okta)
Komentar