Penonton Liga Inggris Dilarang Posting Video Gol

Selasa, 19 Agustus 2014 15:00
Penonton Liga Inggris Dilarang Posting Video Golilustrasi @bbc.co.uk

Sebuah peraturan baru diberlakukan oleh pengurus Liga Inggris untuk para suporter yang datang langsung ke stadion. Peraturan tersebut adalah larangan kepada para suporter untuk mem-posting video terjadinya gol melalui situs berbagi video Vine.

Seperti yang dilansir BBC, peraturan yang diberlakukan oleh pengurus Liga Inggris ini karena tuntutan pihak stasiun televisi yang telah membeli hak siar pertandingan dengan harga mahal. Aksi suporter yang mem-posting video terjadinya gol melalui situs Vine atau YouTube dianggap merugikan.

Tak hanya memberikan peraturan saja, pengurus Liga Inggris juga akan menindak tegas siapapun yang telah mem-posting hasil pertandingan ke situs berbagi video. Mengetahui peraturan tersebut, Dean Scoggins selaku pimpinan bidang olahraga di harian The Sun menganggap hal yang dilakukan pengurus Liga Inggris merupakan hal yang wajar.

"Sangat penting untuk dipahami bahwa mem-posting video tersebut adalah ilegal. Kami dengan sangat jelas menandatangani kontrak yang begitu besar dengan pihak pengurus Liga Inggris untuk menjadi pemegang lisensi dan dapat menyiarkannya," ujarnya.

(okta)
Komentar