Tren Face-Kini, Topeng Pantai ala Spiderman yang Mendunia

Selasa, 19 Agustus 2014 13:15
Tren Face-Kini, Topeng Pantai ala Spiderman yang MenduniaTren 'Face-Kini' @telegraph.co.uk

Pengunjung pantai di China bagian timur kota Qingdao sengaja mengenakan penutup muka seprti topeng Spiderman untuk menghindari sengatan sinar matahari.

Penutup wajah itu disebut face-kini, dan ditemukan pertama kali oleh seorang paruh baya saat berjemur di pantai. Tanpa disangka, topeng tersebut justru menjadi tren dan mendunia.

Tren Face-kini bahkan diangkat oleh CR Fashion Book, majalah gaya hidup yang berbasis di New York dan didirikan oleh mantan editor Vogue Paris, Carine Roitfeld. Majalah bonafit tersebut lantas mempublikasikan foto sejumlah model lengkap dengan topeng face-kini dan pakaian renang beserta perhiasan mahal.

tren-face-kini

Di China, perbincangan terkait face-kini telah mencapai 12 juta obrolan di Weibo, situs Twitter versi China.

"Perempuan tua Cina berada di pusat fashion dunia global," tulis salah satu komentar. "Seperti perampok bank yang tengah berjalan di pantai," canda seorang pengguna Weibo lainnya.

Tampaknya kreatifitas yang tadinya bertujuan untuk menangkal sengatan sinar matahari saat ini telah menjadi tren dan telah dikenal di seluruh dunia. Sebagai bagian dari face-kini, warga China juga melengkapi payung tabir surya yang bisa dipasang di sepeda. Demikian dilansir dari Tribunnews, Senin (18/8).

(Nay)
Komentar