Pegang Dada Patung Juliet di Italia Bisa Enteng Jodoh?

Jum'at, 15 Agustus 2014 16:45
Pegang Dada Patung Juliet di Italia Bisa Enteng Jodoh?Patung Juliet di Verona, Italia @dailymail.co.uk

Italia terkenal sebagai negara romantis tujuan berbulan madu pasangan pengantin baru. Tidak hanya itu, wisatawan manca negara pun banyak berkunjung ke negara ini, khususnya di Kota Verona yang menjadi lokasi cerita Romeo dan Juliet karya Shakespeare.

Para turis percaya dengan mitos di kota ini, yakni siapa saja yang memegang dada sebuah patung Juliet dipercaya bisa mendatangkan jodoh bila dipegang payudara kanannya.

wisata-romantis-verona-italia

Bagi pengunjung yang tertarik bisa datang pada hari Selasa-Kamis, pukul 08.30-19.30. Sedangkan hari Senin pada pukul 13.30-19.30. Biaya masuk adalah 6 Euro atau sekitar Rp 93 ribu.

Namun ada pula potongan harga hingga 4,50 Euro, atau sekitar Rp 70 ribu apabila datang dalam rombongan berjumlah 20 orang. Pelajar berumur 14-30 dan manula di atas 60 tahun juga dapat potongan harga.

Tidak hanya patung Juliet, di Verona juga dibangun rumah Juliet yang dimiliki keluarga del Cappelo memiliki arsitektur abad ke-13, lengkap dengan balkon seperti di kisahnya.

wisata-romantis-verona-italia

Pada umumnya turis yang datang dan menyempatan memegang dada patung Juliet didominasi mereka yang masih single. Namun ada juga yang sekedar untuk obyek foto.

wisata-romantis-verona-italia

Bagi turis yang berpasangan, bisa bisa mengikat cinta dengan memasang gembok cinta di tembok Juliet. Anda juga dapat melihat tumpukan surat cinta yang datang dari berbagai penjuru dunia.

(Nay)
Komentar