Kini Anda Bisa 'Ngobrol' Dengan Bing

Jum'at, 15 Agustus 2014 16:15
Kini Anda Bisa 'Ngobrol' Dengan BingBing @searchengineland.com

Microsoft pada hari Rabu, (13/8/2014) kemarin telah mengumumkan kehadiran teknologi terbaru dari Bing. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk "mengobrol" dengan Bing.

Microsoft telah membuat mesin pencarinya, Bing untuk melakukan pencarian dengan bahasa normal. Bing mampu menangkap topik yang sedang Anda dalami sehingga pencarian menjadi lebih efektif.

Kepala Tim Relevansi Bing, Yan Ke menuliskan, "Dengan menggabungkan pemahaman percakapan dengan repositori pengetahuan kami yang berisi informasi tentang miliaran orang, tempat dan hal-hal, Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang topik atau minat."

Penggunaan fitur terbaru dari Bing ini juga terbilang sangat mudah, misal Anda bertanya, "Kapan hari kemerdekaan Amerika Serikat", maka Bing akan menjawab, "4 Juli". Dari situ Bing sudah mendeteksi bahwa Anda sedang mencari informasi tentang Amerika Serikat, maka ketika Anda bertanya, "Siapakah presiden saat ini" Maka Bing akan menjawab, "Barack Obama".

Walaupun tidak secanggih saat menggunakan Cortana yang bisa mendeteksi perintah suara, fitur ini mendekatkan pengguna pada kenyamanan seperti yang ditawarkan asisten pribadi virtual itu. Hingga saat itu tiba, Anda benar-benar akan bisa "mengobrol" dengan mesin pencari tersebut.

(okta)
Komentar