Kontroversi Peta Tempat Wisata di London Berbentuk Penis

Jum'at, 15 Agustus 2014 11:00
Kontroversi Peta Tempat Wisata di London Berbentuk PenisPeta wisata Berkhamsted berbentuk penis @bbc.com

Sebuah peta yang menggambarkan panduan wisata Berkhamsted, kota kecil 50 km barat laut London, menjadi kontroversi karena berbentuk alat kelamin pria.

Peta tersebut digambarkan oleh Canal and River Trust, menampilkan tujuan utama wisata kota tua itu, antara lain kastil, stasiun kereta dan kanal Grand Union.

Peta tersebut menjadi salah satu dari sejumlah peta yang dibuat Canal and River Trust sepanjang tahun lalu untuk mempromosikan kawasan sekitar daerah aliran sungai Inggris, dilansir dari BBC, Jumat (15/8).

peta-bentuk-penis

Terkait kehebohan bentuk peta yang mirip penis, Simon Salem dari Canal and River Trust mengaku, mereka mungkin "agak naif," karena baru menyadari bentuk peta itu sesudah diributkan.

"Ini satu dari sekitar 100 peta yang kami promosikan. Memang, seperti dibilang di Facebook, seperti "anu." Kami tidak menyadarinya. Harusnya disadari lebih awal, memang."

"Mungkin bisa dibilang kami sedikit naif, tapi kanal-kanal itu panjang, lurus, dan ternyata ketika digambar dalam peta jadinya seperti begitu bentuknya."

Betapapun, imbuhnya "jika (peta) itu membuat sedikitnya satu orang jadi datang ke kanal, artinya peta itu berhasil."

Sementara itu, walikota Berkhamsted Peter Matthews mengatakan, kendati balai kota tak terkait dengan penerbitan peta itu, ia menyambut baik segala upaya yang dilakukan untuk mendongkrak wisata.

Berkhamsted merupakan kota kecil tempat Inggris menyerah kepada penguasa Normandia, William si Penakluk pada tahun 1066.

(Nay)
Komentar