Tak Kemal Maka Tak Sayang, Kisah Perjalanan Hidup Kemal Palevi

Kamis, 14 Agustus 2014 22:45
Tak Kemal Maka Tak Sayang, Kisah Perjalanan Hidup Kemal PaleviPoster Tak Kemal Maka Tak Sayang @twitter/kemalpalevi

Acara Standup Comedy yang tayang di Kompas TV tampaknya mampu mendulang popularitas para alumni komikanya. Setelah sukses dengan film Comic 8 yang menjaring lebih dari satu juta penonton bioskop, beberapa produser film melirik para comic untuk ditarik menjadi aktor atau penulis naskah.

Salah satunya adalah komika Kemal Palevi. MD Entertainment mempercai kemal sebagai tulang punggung film, baik dari segi cerita maupun aktor utama dari film yang diangkat dari novel yang berjudul sama, Tak Kemal maka Tak Sayang. Film ini diyakini mampu masuk jajaran film box office Indonesia.

"Ini cerita hidup saya. Mengenai seorang Kemal yang datang dari kota Samarinda sampai menjadi stand-up comedian di Jakarta. Cerita hal lucu zaman sekolah dan kuliah," kata Kemal di sela syuting di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (13/8/2014), dikutip dari Metrotvnews.com

Produser Manoj Punjabi menjelaskan, lahirnya film ini tak lepas dari lawakkan Kemal yang terkenal menjadi komika standup komedi. Ia berinisiatif untuk mengangkat perjalanan hidupnya yang di kemas khas Kemal.

"Kemal memang kocak. Baru datang (sewaktu bertemu), sudah kocak. Saya sudah bayangkan (film ini akan lucu). Waktu diceritakan konsepnya menarik sekali. Very fresh concept. Komedi bukan slapstick, tapi smart comedy," ucap Manoj.

Film Tak Kemal Maka Tak Sayang ini ditulis oleh Kemal Palevi dan di sutradarai oleh Fajar Bustomi. Rencananya film yang akan tayang pada Oktober 2014 mendatang ini juga akan di bintangi oleh Luna Maya dan Laudya Cynthia Bella. Dalam penggarapan naskah, Kemal menggandeng penulis muda, Jovial Da Lopez.

(okta)
Komentar