Indahnya Hujan Meteor Perseid

Kamis, 14 Agustus 2014 21:45
Indahnya Hujan Meteor PerseidHujan meteor Perseid @dailymail.co.uk
Puncak hujan meteor Perseid 2014 telah terjadi di bebagai belahan dunia. Meski bersamaan dengan kemunculan Supermoon yang lebih terang dibanding bulan purnama biasanya, hal ini tidak mengganggu penampakan hujan meteor Perseid yang terjadi setiap tahun. Pesona kilatan cahaya puing meteor yang terbakar di atmosfer dapat terlihat dengan indah.

Dikutip dari Dailymail, keindahan puing meteor yang berasal dari komet raksasa Swift-Tuttle berhasil diabadikan Mattew Power, fotografer Inggris. Ia mengambil penampakan hujan meteor di wilayah Cambridgeshire.Meski kondisi langit tidak begitu bagus, Power mengaku bersyukur bisa melihat hujan meteor.

"Kondisi (langit) memang tak begitu bagus, tapi saya benar-benar senang, saya berhasil melihat hujan meteor dan mendapatkan gambar. Bulan masih sangat terang, ini menyulitkan," kata Power.

Badan Antariksa AS (NASA) juga berhasil menangkap momenbola api meteor yang terbakar saat awal puncak hujan meteor Perseid, dengan menggunakan 12 kamera untuk mengabadikannya.
(ec)
Klik foto untuk melihat ukuran besar
Komentar