Mainan Kucing Berbentuk Kim Jong Un Dijual Rp 87 Juta

Rabu, 13 Agustus 2014 21:45
Mainan Kucing Berbentuk Kim Jong Un Dijual Rp 87 JutaThe Pussycat Riot @dailymail.co.uk

Sebuah mainan kucing unik berbentuk penguasa Korea Utara, Kim Jong Un diluncurkan oleh sebuah band punk asal Rusia yang dijuluki The Pussycat Riot.

Mainan setinggi 45cm ini dijual dengan harga 4.500 poundsterling atau sekitar Rp 87 juta. Mainan berbentuk para pemimpin dunia ini dikerjakan oleh para seniman Rusia selama 200 jam.

Mainan kucing tidak biasa ini terbuat dari bahan tali karung goni untuk bagian tubuhnya sedangkan untuk wajahnya dicetak secara 3D.

Untuk membelinya, peminat harus memesan melalui website HideMyAss.com. The Pussycat Riot dijual setelah undang-undang kebebasan dalam mengakses internet yang baru disahkan.

Produk ini diluncurkan sebagai bagian protes rezim yang melarang hak warga negara dalam mengakses internet seperti situs-situs YouTube, Facebook dan Twitter. Semua hasil penjualan mainan ini akan disumbangkan ke badan amal Index on Censorship.

mainan-kucing-bentuk-kim-jong-un

Menurut Direktur pemasaran HideMyAss.com, Cian McKenna Charley, mengatakan bahwa internet adalah untuk semua orang, jadi tidak perlu dilarang.

"Internet adalah untuk semua orang. Tapi, banyak para pemimpin negara yang mencoba melarang warganya sendiri untuk mengakses internet," ujar Charley, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (13/8).

"Di internet banyak sekali video maupun artikel mengenai kucing, sehingga kami menggunakan kucing sebagai simbol kebebasan," tambahnya.

Seperti diberitakan, saat ini pemberlakuan Undang-Undang tentang Blogger dan WiFi di negara-negara seperti Turki, Venezuela, Rusia, dan China sedang menjadi perbincangan hangat. Banyak warga sipil yang menolak pembatasan dalam mengakses internet.

(Nay)
Komentar