Dibuka 800 Formasi Lowongan CPNS Kementerian ESDM

Selasa, 12 Agustus 2014 18:15
Dibuka 800 Formasi Lowongan CPNS Kementerian ESDMPegawai Negeri Sipil (PNS) @setkab.go.id

Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuka lowongan untuk mengisi 800 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Tahun ini kementerian tersebut membutuhkan pegawai dari berbagai jurusan. Untuk pendaftaran penerimaan CPNS akan diumumkan pada 20 Agustus hingga 3 September 2014. Pelamar yang dibutuhkan harus memenuhi kualifikasi, seperti lulusan S-1 Teknik Perminyakan, Pertambangan, Metalurgi, Elektro Arus Kuat, Geologi, dan Kimia.

Selain itu, pelamar wajib merupakan lulusan dari jurusan Hubungan Internasional (HI), Ekonomi Akuntansi, Industri dan Ilmu Hukum, Administrasi Negara/Publik, Ilmu Komunikasi, dan Kearsipan.

"Pembukaan Lowongan CPNS ini bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Kementerian ESDM, baik karena pensiunnya beberapa tenaga PNS, maupun karena masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS," bunyi pengumuman Kementerian ESDM melalui situs kementerian itu, seperti dilansir Setkab, Selasa (12/8).

Direncanakan penerimaan CPNS di Kementerian ESDM akan dibuka serentak dengan pembukaan Penerimaan Pendaftaran CPNS Nasional 2014. Untuk pendaftaran CPNS Kementerian ESDM akan dilaksanakan secara online melalui website panselnas.menpan.go.id.

"Jadi untuk mendaftar, silakan mengunjungi dan melakukan pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id," bunyi pengumuman itu.

Calon pelamar diwajibkan mempersiapkan berkas dan dokumen penting untuk persyaratan, diantaranya seperti scan ijazah dan transkrip nilai, scan ktp, scan pas foto, serta alamat email.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan Syarat CPNS Kementerian ESDM, dapat dilihat di http://www.esdm.go.id atau pada Situs KEMENPAN: http://menpan.go.id begitu lowongan penerimaan dibuka.

Sebelumnya, Kementerian Perindustrian juga membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 147 pegawai untuk menempati 42 posisi.

(BACA: Daftar Gaji Pokok dan Tunjangan PNS Kemenperin)

(Nay)
Komentar