Nokia 130, Ponsel Murah Rp 300 Ribuan

Selasa, 12 Agustus 2014 15:00
Nokia 130, Ponsel Murah Rp 300 RibuanNokia 130 @smh.com.au

Microsoft telah mengirimkan email kepada seluruh karyawannya yang berisi tentang rencana jangka panjang Microsoft. Salah satunya adalah penghentian sementara produksi ponsel murah Nokia.

Namun ternyata, Microsoft baru saja meluncurkan ponsel murah baru bernama Nokia 130. Dengan harga tak lebih dari US$ 25 atau tak sampaiRp 300 ribu. Nokia 130 masih mengusung desain 'tahan banting' yang memang melekat pada ponsel murah nokia.

Dengan mengusung desain candy bar mungil dengan layar warna 1.8 inci dan berat 68,6 gram, Nokia 130 mengandalkan fitur pemutar musik MP3, video, dan radio FM yang diklaim mampu bertahan hingga 46 jam. Tanpa fitur internet, Nokia 130 hanya mendukung konektivitas dari Bluetooth, kartu microSD, dan kabel USB. Ponsel musik ini mampu standby hingga 36 hari.

Kemunculan ponsel murah Nokia ini memang tidak terprediksi sebelumnya, mengingat perusahaan yang berbasis di Amerika tersebut memfokuskan diri pada pengembangan smartphone dengan sistem operasi Windows Phone murah yang mengandalkan konten-konten terhubung internet, seperti Bing dan OneDrive.

Nampaknya varian ponsel murah Nokia ini menjadi senjata andalan Microsoft untuk menghasilkan uang guna mengembangkan jajaran smartphone Lumia. Mengingat smartphone Android murah seperti Nokia X memiliki banyak kompetitor.

(okta)
Komentar