The Dragon Dog, Hot Dog Termahal di Dunia Rp 1 Juta

Minggu, 10 Agustus 2014 22:30
The Dragon Dog, Hot Dog Termahal di Dunia Rp 1 JutaThe Dragon Dog @Dailymail.co.uk

The Dragon Dog, hot dog termahal di dunia seharga US$ 100 atau sekitar Rp 1,1 juta rupiah per buah. Apa yang membuat hot dog ini sangat mahal?

Dalam kancah dunia fast food telah banyak rekor yang tercipta, misalkan burger terbesar di dunia yang mencapai berat 1 ton pernah di buat di Amerika, dan pizza terbesar di dunia berdiameter 40 meter berhasil dibuat di Italia.

Tak mau kalah, jaringan makanan siap saji asal Vancouver, Kanada, Dougie Dog, mencatatkan rekor baru dalam kancah fast food. Mereka telah berhasil membuat The Dragon Dog seharga US$ 100 atau sekitar Rp 1,1 juta rupiah per buah.

Apakah yang membuat hot dog ini spesial? Ternyata komposisi daging hotdog bukanlah daging biasa. Daging hot dog terbuat dari daging sapi kobe pilihan yang direndam dalam cognac seharga US$ 2.000, dan ditambah dengan potongan daging lobster segar ditambah dengan minyak jamur truffle, dan saus picante dengan racikan rahasia dari kreasi pemilik Dougie Dog sendiri.

Seperti yang dilansir Dailymail, Dougie Luv, Presiden Dougie Dogs mengatakan, "Ketika saya merancang hot dog ini, aku ingin menghasilkan makanan dengan sesuatu yang super lezat tapi juga high-end. Meski demikian, makanan ini masih tetap setia kepada identitas tradisional hot dog,"

Meskipun dijual dengan harga selangi, lebih dari 1.000 orang telah mengajukan diri untuk dapat menikmati hidangan mahal yang eksklusif tersebut. tak hanya itu, mereka harus memesan 12 jam sebelumnya untuk bisa menikmati hot dog tersebut.

"Sampai saat ini, sekitar 1.090 orang telah berani untuk menghabiskan uang sebesar Rp 1,1 jutauntuk menikmati hot dog yang lezat ini. Dan, mereka semua benar-benar menyukai rasanya," tambahnya.

(okta)
Komentar