Ikuti Kesuksesan The Raid, Guardian Juga Diputar di Luar Negeri

Minggu, 10 Agustus 2014 11:45
Ikuti Kesuksesan The Raid, Guardian Juga Diputar di Luar NegeriGuardian @facebook.com/skylarpicturesmovie
Setelah kesuksesan dua sekuel The Raid di luar negeri, kini film action lain berhasil mencuri perhatian penonton asing. Guardian disebut jadi penerus karya Gareth Evans setelah direncanakan untuk tayang di dua negara berbeda.

Setelah diputar di Montreal, Kanada, Guardian siap dirilis di Amerika dan Jepang. Ini seolah jadi bukti keseriusan sutradara Helfi Kardit yang dari awal penggarapannya selalu optimis jika karyanya akan laku hingga ke luar negeri.

"Untuk distribusi mancanegara film ini dipegang oleh Birch Tree Entertainment, sebuah kongsi film yang bermarkas di Las Vegas, Amerika Serikat. Kita memang perlu jaringan di luar agar film bisa juga dipasarkan di luar negeri," ujar Helfi saat dihubungi Jumat (8/8) seperti dikutip kapanlagi.com.

Di Amerika, Guardian akan diputar studio pemilik The Time Machine yang telah membeli hak siarnya. "Ya, film kita diambil oleh Millenium Film. Namun kepastian tanggalnya masih tunggu lagi kabar dari mereka," terangnya.

Bahkan sales agent dari Birch Tree Entertainment melaporkan ada distributor dari Jepang yang ingin memutar Guardian di negaranya. "Menurut mereka ada sekitar 30-40an teater," lanjut Helfi. Film ini rencananya diputar sekitar Januari 2015.

Film yang diproduksi Skylar Pictures ini dibintangi Dominique Agisca Diyose, Nino Fernandez dan Belinda Camesi. Hadir pula aktor senior seperti Tio Pakusadewo dan aktris Hollywood ternama Sarah Carter. Carter sebelumnya terlibat dalam film dan serial TV ternama seperti Final Destination 2, DOA: Dead or Alive, Smallville, Falling Skies, dan Shark.

Sang sutradara terharu melihat antusiasme dari penonton luar negeri. "Kalau karya dihargai itu senangnya luar biasa. Sampai tanpa sadar saya menitikkan air mata saking terharunya. Untung teaternya gelap," ungkapnya.
(hdk)
Komentar