Efek Samping Obat, Wanita Turki Orgasme 5 Kali Sehari

Jum'at, 08 Agustus 2014 23:00
Efek Samping Obat, Wanita Turki Orgasme 5 Kali Sehariilustrasi @shutterstock.com

Karena efek samping mengkonsumsi obat, seorang wanita usia 42 tahun asal Turki mengalami orgasme hingga lima hari dalam sehari.

Wanita yang tidak disebutkan identitasnya tersebut merupakan pasien penderita penyakit Parkinson. Ia divonis kekurangan zat kimia dopamine pada otaknya, dan seperti pasien parkinson lainnya, dia diberikan obat rasagiline untuk meningkatkan produksi dopamine. Obat tersebut akan membantunya meredakan gejala seperti tremor, gerakan lambat, dan ati rasa pada tubuhnya.

Adapun efek samping dari obat yang dikonsumsinya adalah sakit kepala, gejala seperti flu, pusing, konstipasi, dan mulut kering. Namun setelah tujuh hari mengonsumsi obat tersebut, wanita ini mulai mengalami efek samping yang tak biasa, yaitu peningkatan libido dan rangsangan yang berlebihan, seperti dilansir oleh Daily Mail (06/08).

Hasilnya, wanita tersebut secara spontan mengalami orgasme hingga lima kali sehari. Setiap orgasme berlangsung 5-10 detik. Namun ketika memasuki hari ke-10, wanita tersebut menyerah dan berkonsultasi ke dokter.

"Ini adalah kasus pertama yang melaporkan efek samping semacam ini dari obat rasagiline," ungkap peneliti yang diterbitkan dalam jurnal Parkinsonims and Related Disorder.

Berdasarkan laporan dari Necmettin Erbakan University di Konya, Turki. Setelah dia berhenti mengonsumsi rasagiline, gejala tersebut pun menghilang. Namun orgasme yang dirasakannya kembali lagi 15 hari setelah dia mengonsumsi obat tersebut. Hal ini membuatnya tak bisa lagi mengonsumsi obat rasagiline.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti mengapa rasagiline bisa memicu terjadinya orgasme spontan pada wanita tersebut. Kuat dugaan sementara, tingkat dopamin berkaitan dengan hal tersebut. Ini karena dopamine berkaitan dengan saraf yang memicu reaksi tubuh terhadap kenikmatan seksual.

(Nay)
Komentar