Tren Wanita Jepang Berbikini di Jalanan Bikin Resah

Jum'at, 08 Agustus 2014 15:00
Tren Wanita Jepang Berbikini di Jalanan Bikin ResahPesta bikini para pemuda Jepang @beachbliss.com

Warga Jepang diresahkan dengan menjamurnya wanita muda berbikini di jalanan kota. Kendati saat ini suhu harian di Jepang mencapai 39 derajat Celcius, namun pemandangan bikini di tempat umum dirasa mengusik warga Jepang.

Salah satu pemandangan pemudi Jepang berbikini adalah di sekitar Kota Suma dekat Kobe. Hal tersebut membuat pusing para pemilik toko dan kelakuan ini terjadi setiap tahun.

Hal serupa juga bisa ditemui di selatan JR Suma Station juga penuh sesak dengan orang yang pakai bikini. Mereka juga masuk restoran seperti itu. Demikian pula naik taksi hanya pakai bikini saja.

"Bagaimana kami harus bersikap ya? Ini tidak masuk akal sehat, tetapi terjadi setiap tahun di sini sampai naik ke dalam mobil taksi sekalipun ya sama saja pakai bikini," papar sang sopir taksi.

tren-bikini-pemuda-jepang

Salah seorang wanita berusia 74 tahun juga mengaku gerah dengan fenomena tersebut.

"Mereka sembarangan dan seenaknya saja pakai pakaian seperti itu, makan juga demikian, seolah tak peduli dengan lingkungan. Tapi kalau kami lihat itu sepertinya bukan anak-anak Jepang dari sini, mungkin dari kota lain," paparnya, dikutip dari Tribunnews, Kamis (7/8).

Beberapa toko penjualan minuman bahkan memberikan larangan bagi pembeli yang masuk menggunakan bikini saja.

"Dilarang masuk pengunjung yang hanya pakai baju renang saja."

Meskipun ada pengumuman itu tampaknya beberapa orang yang pakai bikini cuek saja.

"Yang penting kami kan beli dan membayar dengan baik," papar seorang pembeli yang berbikini ke luar dari toko minuman tersebut.

Kondisis tersebut membuat Amagasaki (32) dan seorang ibu (55) pemilik toko merasa pasrah dengan keadaan tersebut.

"Yang pakai bikini juga banyak di mal-mal di sini. Malas kami ke toko itu karena suasana jadi menjijikkan juga, pakai bikini keringatan basah mengotori toko dan jelas pengunjung lain pasti akan terganggung dengan pemandangan dan sikap cuek mereka itu," ujarnya.

(Nay)
Komentar