Penampakan Pocong Resahkan Warga Boyolali

Jum'at, 08 Agustus 2014 13:45
Penampakan Pocong Resahkan Warga BoyolaliWarga menunjukan penampakan pocong di ponselnya @sindonews.com

Isu penampakan pocong menggegerkan warga Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (7/8). Warga meyakini penampakan mahkluk halus tersebut terjadi di sekitar ruko pasar Pasar Dibal, Kecamatan Ngemplak setempat.

Akibatnya, warga berbondong-bondong memadati lokasi penampakan untuk memastikan kabar tersebut. Tak hanya warga Boyolali, puluhan warga Solo, Karanganyar dan Sukoharjo juga datang ke lokasi yang tak jauh dari Bandara Adi Soemarmo tersebut.

Menurut Hendriawan, tokoh masyarakat setempat mengatakan, "Cerita penampakan pocong ini sudah sejak bulan puasa lalu, tapi banyak warga yang tidak percaya. Akhir-akhir ini semakin santer, jadi banyak warga yang, resah, takut dan penasaran," ujarnya. Dikutip dari Merdeka, Jumat (8/8).

Menurutnya, kabar penampakan pocong tersebut membuat masyarakt resah. Namun anehnya, justru banyak pula yang datang karena penasaran.

"Cerita penampakan pocong ini sudah sejak bulan puasa lalu, tapi banyak warga yang tidak percaya. Akhir-akhir ini semakin santer, jadi banyak warga yang, resah, takut dan penasaran," ujarnya.

Beberapa warga bahkan telah siap mengabadikan pocong tersebut dengan kamera.

"Kalau difoto dengan kamera, pocong itu tidak terlihat. Hanya obyek yang ada di sekitarnya saja yang tampak," katanya.

Sementara menurut penuturan warga lain, Utri Sulistiyani, warga Colomadu, Karanganyar yang datang bersama suaminya mengaku sudah mendengar cerita tersebut beberapa hari lalu.

"Kabar pocong ini sudah sampai di kampung saya. Kami penasaran, tapi kok dari tadi nggak lihat," ujar Utri, yang rumahnya berjarak tak lebih 5 kilo meter dari lokasi.

(Nay)
Komentar