Dengan Aplikasi Find My iPhone, Pria ini Bunuh Pencuri iPhone

Kamis, 07 Agustus 2014 23:00
Dengan Aplikasi Find My iPhone, Pria ini Bunuh Pencuri iPhoneAplikasi Find My iPhone Derek Grant (Tengah) temukan pelaku pencurian Patrick Bradley (Kanan) @mirror.co.uk

Telah banyak berita pencuri iPhone yang berhasil ditangkap polisi berkat aplikasi Find My iPhone. Salah satunya adalah berita Derek Grant yang berhasil menemukan Patrick Bradley, pencuri iPhone anaknya. Bukannyamenyerahkan ke polisi, sang pencuri justru tewas terbunuh.

Seperti yang dilansir Ubergizmo, melalui bantuan aplikasi Find My iPhone, Derek Grant berhasil menemukan sang pencuri. Namun ia malah menodongkan sebilah pisau ke arah sang pencuri, merasa terancam, pencuri tersebut juga mengeluarkan pisau dan pada saat bergulat, salah satu mata penjahat itu tertusuk hingga buta.

Upaya yang dilakukan Grant diakui sebagai upaya membela diri, ia juga mengalami beberapa luka tusukan. Sang pencuri yang semula berhasil kabur akhirnya meninggal di rumah sakit karena serangan jantung.

Pengadilan Tinggi Glasgow, Skotlandia menjatuhkan hukuman terhadap Grant atas tuduhan pembunuhan. Merasa tindakannya tersebut sebagai tindakan pembelaan diri, Grant mengajukan pembelaan.

"Pada saat kejadian itu, saya hanya melakukan pembelaan diri." ujarnya.

Aplikasi Find My iPhone memang sangat membantu. Sebelumnya seorang supir taksi gelap di London, Inggris yang melakukan pemerkosaan berhasil di tangkap dengan menggunakan aplikasi tracker ini.

(okta)
Komentar