Xameleon, Es Krim yang Berubah Warna Saat Dijilat

Kamis, 07 Agustus 2014 09:15
Xameleon, Es Krim yang Berubah Warna Saat DijilatEs Krim Xameleon @diaforetiko.gr

Seorang chef memang dituntut untuk selalu membuat masakan-masakan baru yang menggugah selera. Kali ini, seorang chef yang merupakan mantan ahli fisika berhasil membuat kreasi eskrim yang unik.

Makanan penutup buatan Manuel Linares ini diberi nama Xameleon yang diambil dari nama hewan chameleon yang artinya bunglon. Seperti sifat bunglon, es krim ini bisa berubah warna dari biru menjadi pink saat dijilat dan juga saat meleleh.

Pria 37 tahun ini mengaku mendapat inspirasi membuat Xameleon ini dari Charlie Francis yang berhasil membuat es krim glow in the dark pertama di dunia tahun lalu. Manuel mencampurkan bahan-bahan alami dan memiliki rasa campuran buah-buahan yang segar dan lezat. Sedangkan untuk merubah warnanya, Manuel masih merahasiakan bahannya.

Seperti yang dilansir Stylist.co.uk, saat ini Xameleon buatan Manuel masih dalam proses pembuatan. Manuel memastikan hanya menggunakan bahan alami dalam es krimnya.

"Sangat penting untuk memastikan hanya menggunakan bahan alami dalam pembuatannya, karena itu pembuatan es krim ini membutuhkan waktu lebih lama," ungkapnya.

Menurutnya, semua makanan bisa berubah warna. Ia sedang berusaha menciptakan es krim yang bisa berubah warna pertama di dunia. Bukan tidak mungkin akan disusul oleh jenis makanan lainnya.

"Setiap makanan dapat berubah warna, bergantung pada suhu dan oksidasi." ungkapnya.

(okta)
Komentar