Bocah Gaza Ditemukan Hidup Setelah 4 Hari Dikabarkan Tewas

Rabu, 06 Agustus 2014 22:00
Bocah Gaza Ditemukan Hidup Setelah 4 Hari Dikabarkan Tewasilustrasi @nbcnews.com

Yamin Abu Jabir akhirnya ditemukan kerabatnya masih hidup dan sedang dirawat di rumah sakit setelah 4 hari dilaporkan tewas. Yamin dilaporkan tewas setelah serangan udara dari Israel mengai tempatnya di tempat pengungsian Al Bureij, Jalur Gaza tengah, Palestina.

Seluruh keluarga Yamin ditemukan tewas, karena tidak menemukan jasat yamin, para keluarga dekat mengira anak berusia empat tahun itu juga tewas dalam serangan. Namun ternyata nyawanya tertolong oleh orang-orang di sekitarnya yang langsung melarikan Yamin yang terluka ke Rumah Sakit Al Aqsa Martys di Deir Balah.

Seperti yang dilansir Maan News, Yamin pun harus dipindahkan ke rumah sakit Al Shifa, rumah sakit terbesar di Gaza oleh seorang relawan bernama Muhammad Abu Zeid untuk mendapatkan perawatan karena rumah sakit Al Aqsa juga akhirnya diserang oleh Israel.

"Saat terjadi kekacauan di Al Aqsa, saya bergegas membawa Yamin, yang semula diketahui tidak memiliki keluarga maupun kerabat," ujar Zeid.

Sedikitnya, akibat serangan Israel selama sebulan terakhir, 400 anak telah dikabarkan tewas. Yamin yang merupakan salah satu korban sebelumnya di data di rumah sakit dengan status tak dikenal. Zeid memindahkannya ke rumah sakit besar berharap agar keluarganya bisa mengenalinya.

(okta)
Komentar