Jelajahi Bulan dan Planet Mars dengan Google Maps

Rabu, 06 Agustus 2014 18:30
Jelajahi Bulan dan Planet Mars dengan Google MapsGoogle Maps di Bulan @amanz.my

Bersamaan dengan tahun kedua mendaratnya robot rover Curiosity milik NASA di planet Mars. Kini Anda bisa dengan mudah menjelajahi bulan bahkan planet Mars hanya dengan menggunakan versi 3D dari bulan dan planet Mars yang disematkan Google pada aplikasi Google Maps.

Belum banyak orang yang mengetahui fitur yang disemat Google tersebut. Berikut caranya Menjelajahi Bulan dan Planet Mars di Google Maps versi terbaru:

  1. Masuklah ke situs Goole Maps
  2. Klik gambar yang bertuliskan Earth pada bagian pojok kiri bawah.
  3. Tunggu hingga peta yang tadinya datar menjadi 3D. lalu Zoom Out sejauh mungkin hingga pilihan Moon dan Mars muncul di bawah layar.
  4. Jika tidak ada yang muncul, mungkin tab "Explore" tertutup. klik dua tanda panah untuk mengaktifkan Explore

Pihak Google belum mengonfirmasi lebih lanjut dari fitur ini, pihaknya belum mengatakan apakah fitur ini akan permanen atau sementara serta apakah Google dan apakah fitur ini hanya diakses oleh sebagian pengguna saja atau akan digulirkan ke seluruh pemakai Google Maps.

Bila saat ini Google berusaha memperluas jaringan Google Maps hingga Bulan dan planet Mars, tidak mustahil untuk kita melihat pihak Google memperkenalkan sokongan Street View di luar bumi. Kemungkinan besar pula di masa mendatang Google akan menambahkan planet-planet lainnya dalam fitur Google Maps.

(okta)
Komentar