Peluk Teroris, Aksi Dua Gadis Cilik Dukung Gaza Undang Simpati Warga Kanada

Selasa, 05 Agustus 2014 14:15
Peluk Teroris, Aksi Dua Gadis Cilik Dukung Gaza Undang Simpati Warga KanadaDua gadis cilik peduli Gaza di Toronto, Kanada @thestar.com

Dua gadis cilik di Toronto, Kanada menggelar aksi solidaritas warga Gaza yang mengundang rasa haru.

Dua gadis berdarah Palestina-Syria itu berdemonstrasi hanya dengan memegang poster putih bertuliskan "Hug A Terrorist" atau "Peluk Teroris". Mereka juga menyampaikan informasi tentang Gaza sesuai yang mereka tahu.

Aksi tersebut lantas menarik perhatian banyak orang yang melintas untuk berhenti dan memberikan pelukan untuk mereka, dilansir dari Metrotvnews, Senin (4/8).

peluk-teroris-toronto

Aksi ini digagas oleh aktivis sosial media Like for Syria. . Mereka meminta orang untuk memberikan pelukan, dan memegang poster, sebagai bentuk dukungan terhadap anak-anak Palestina. Kemudian mereka merekam reaksi orang.

"Dalam dua pekan terakhir, Israel membunuh 'terroris' yang hanya seperti yang berdiri di depan saya ini," ujar Omar Albach (18), pembuat video yang juga merupakan mahasiswa di Universitas York.

Salah seorang perempuan yang mendukung aksi dua gadis cilik itu mengatakan, "Saya telah membaca tentang hal ini dan itu membuat saya sangat sedih. Saya kira ini cukup mengaggumkan, kalian membuat aksi ini."

peluk-teroris-toronto

Perempuan tersebut lalu meletakan sepedanya, yang disusul memberikan pelukan secara bergantian untuk dua gadis cilik yang peduli Gaza tersebut.

"Saya berbicara untuk kedua pihak: Kita semua manusia dan harus dicintai, bukan saling berperang, dan saya mencintai kalian. Saya cinta kalian berdua," kata seorang pejalan kaki lain.

(Nay)
Komentar