Fitur BBM for Windows Phone

Senin, 04 Agustus 2014 20:00
Fitur BBM for Windows PhoneBBM di Nokia Lumia @nokianesiablog.com

Setelah meluncurkan BBM Beta tester, pada 31 Juli 2014, Microsoft Devices telah mengumumkan ketersediaan BBM versi beta untuk seluruh pengguna Lumia dengan software Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1. Dengan demikian, para pengguna Windows Phone bisa bergabung dengan 85 juta pengguna BBM di seluruh dunia untuk menikmati beragam fitur BBM.

Seperti yang dilansir Tabloidpulsa, John Sims, President Global Enterprise Services at BlackBerry mengatakan, "Dengan terus meningkatnya popularitas BBM, kami sangat senang untuk memiliki kesempatan mengembangkan aplikasi kami untuk platform Windows Phone,"

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, "Aplikasi BBM untuk Windows Phone merupakan babak baru bagi layanan BBM dan kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan Microsoft untuk dapat menghadirkan BBM bagi platform Windows Phone,"

Para pengguna Windows Phone yang telah menanti kedatangan BBM di Windows Phone Store kini bisa mendapatkan fitur-fitur BBM yang terdapat pada OS Android dan iOS.

Maretha Dewi, Head of Developer Experiences, Microsoft Devices, Indonesia berpendapat bahwa hadirnya BBM bagi pengguna Lumia kian melengkapi aplikasi yang sudah tersedia di Windows Phone Store.

Hadirnya BBM bagi pengguna Lumia melengkapi ratusan ribu aplikasi yang sudah hadir pada Windows Phone Store. Kami terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna Lumia, baik developer global maupun lokal." ungkapnya.

Fitur apa sajakah yang akan diusung BBM for Windows Phone ini? Berikut ulasannya:

1. BBM Chats

Pada halaman BBM Chats, para pengguna Windows Phone bisa melihat semua perbincangan, baik perbincangan dengan perorangan maupun kelompok. Dalam konten perbincangan para pengguna bisa menggunakan pesan teks, pesan suara (voice notes), lokasi dan foto dari galeri maupun langsung dari kamera. Tak hanya itu, seperti layaknya BBM pada Blackberry device, BBM pada Windows Phone juga dilengkapi tanda "R" dan "D" sebagai notifikasi yang menginformasikan bahwa sebuah pesan telah terbaca atau terkirim.

2. BBM Groups

Pengguna BBM windows Phone juga bisa berbincang kedalam sebuah group chat yang beranggotakan hingga 50 orang dalam satu group. Dalam perbincangan ini, pengguna dapat mengirimkan pesan teks, foto maupun kalender.

4. Find Friends

Pengguna dapat mencari sesama pengguna BBM dan menjadikan mereka teman pada daftar kontak BBM dengan BBM PIN.

5. BBm Feeds

BBM Feeds atau yang familiar dengan recent updates atau timeline juga bisa dinikmati pengguna Windows Phone. Anda bisa mengetahui update status terbaru dari sesama pengguna BBM pada daftar kontak mereka dengan BBM Feeds. Pengguna juga dapat melakukan update status agar pengguna lainnya mengetahui status terbaru mereka.

6. 'Pin' to Start

Pada start screen, para pengguna BBM di Windows Phone bisa memunculkan icon tiles untuk masing-masing group chat atau individual chat untuk lebih cepat terhubung pada suatu chat.

(okta)
Komentar