Danau 'Kutukan' Secara Misterius Muncul di Gurun Tunisia

Selasa, 05 Agustus 2014 09:00
Danau 'Kutukan' Secara Misterius Muncul di Gurun TunisiaLac De Gafsa @tuniscope.com

Sebuah danau secara misterius muncul di kawasan drought-stricken region Tunisia bulan lalu. Kemunculan danau ini menarik minat para pengunjung untuk mendinginkan tubuh di musim panas yang mencapai suhu 40 derajat tersebut.

Danau tersebut oleh masyarakat dinamai the Lac de Gafsa atau pantai Gafsa tersebut memiliki luas lebih dari 1 hektare dan kedalaman antara 10 hingga 18 meter. Dengan jumlah air sekitar satu juta meter kubik, danau ini mampu menarik perhatian lebih dari 600 pengunjung.

Ratusan pengunjung tampak asik bermain air, menyelam dan terjun dari batu besar di pinggir danau. Mereka semua mengabaikan peringatan jika kemungkinan air tersebut dapat terkontaminasi dengan bahan kimia karsinogenik, penuh dengan penyakit atau mungkin radioaktif. Meskipun air danau yang mulanya berwarna biru kristal kini berubah menjadi hijau keruh, yang disebabkan oleh banyaknya lumut tak menyurutkan antusias para pengunjung.

Seperti yang dilansir Worldbulletin, Mr Lakhdar Souid mengatakan, "Danau ini terletak di daerah yang kaya akan fosfat serta meninggalkan residu, dan terkadang bersifat radiokatif. Jadi ada risiko air telah terkontaminasi dan bersifat karsinogen,"

Beberapa ahli geologi menyatakan bahwa danau tersebut muncul akibat aktivitas seismik yang telah menyebabkan air tanah naik ke permukaan. Beberapa orang mengatakan bahwa munculnya danau tersebut merupakan keajaiban, namun tak sedikit pula yang mengatakan bahwa danau tersebut merupakan sebuah kutukan.

(okta)
Komentar