Di China Microsoft Cortana Bernama Huna

Jum'at, 25 Juli 2014 21:45
Di China Microsoft Cortana Bernama HunaNama Tiongkok Cortana @geeky-gadgets.com

Pada 30 Juli 2014, Microsoft mengundang para jurnalis Tiongkok (China) untuk datang dalam acara perilisan sistem operasi Windows Phone 8.1 secara global. Tak hanya itu, Microsoft juga akan menyiapkan acara khusus perilisan fitur Cortana.

Namun, Ubergizmo melansir bahwa Microsoft mempersiapkan strategi tersendiri dalam mempromosikan Cortana di Tiongkok, salah satunya adalah dengan mengubah nama Cortana dengan nama khas Tiongkok agar lebih akrab bagi pengguna. Kabarnya Cortana akan berubah nama menjadi 'Huna'.

Dalam bahasa Tiongkok, 'Huna' atau 'Hun a' memiliki arti 'Campuran' atau bermakna 'Kombinasi'. Belum ada kejelasan mengapa Huna dipilih menjadi nama baru Cortana di wilayah Tiongkok. Mungkin nama tersebut dipilih guna mendeskripsikan beragam kemampuan yang memang mampu diaplikasikan oleh Cortana.

Aplikasi yang diluncurkan bersamaan dengan update Windows Phone 8.1 ini memang diklaim memiliki kemampuan yang lebih baik dari dua pesaingnya, Siri dan Google Now. Selain itu, Cortana juga dirancang untuk belajar dan beradaptasi yang dibantu dengan mesin pencari Bing sehingga mampu melakukan interaksi dan mempelajari penggunanya secara pribadi.

[BACA: Begini Cara Kerja Prediksi Akurat Cortana]

Prestasi Cortana belum lama ini juga telah dibuktikan dalam ajang Piala Dunia 2014. Ia terbukti berhasil secara akurat meramalkan 15 dari 16 pertandingan di sistem gugur.

(okta)
Komentar