KFC dan McDonald's di China Pakai Daging Kedaluwarsa?

Selasa, 22 Juli 2014 14:15
KFC dan McDonald's di China Pakai Daging Kedaluwarsa?McDonald's dan KFC di China @china.org.cn/bellenews.com

Beberapa cabang jaringan makanan cepat saji di China, termasuk KFC dan McDonald's terpaksa menghentikan penggunaan daging dari salah satu pemasok setelah muncul tudingan penggunaan daging tidak layak konsumsi.

Dalam pernyataannya, McDonald's mengatakan telah berhenti menggunakan produk Husi Food.

Langkah tersebut dilakukan setelah televisi setempat memberitakan bahwa pekerja di perusahaan Husi Food secara sengaja mencampur daging dan ayam yang sudah kedaluwarsa dengan bahan-bahan segar untuk mengakali pemeriksa makanan dari jaringan restoran cepat saji, dilansir dari BBC, Senin (21/7/2014).

daging-kedaluwarsa-china

Atas kejadian tersebut, pihak otoritas China menutup Husi Food dan menyita sejumlah produk yang diduga mengandung daging kedaluwarsa.

Saat ini kasus ini tengah diselidiki lebih lanjut, dan pihak yang bertanggung jawab akan dikenai denda dan hukuman yang berat.

Tidak hanya jaringanKFC dan McDonald's yang disinyalir menggunakan pasokan daging kedaluwarsa, di antaranya Pizza Hut. Baik Pizza Hut maupun KFC berada di bawah payung perusahaan Yum Brands di Cina.

Kejadian ini menambah panjang daftar ulah buruk produsen yang menggerus kepercayaan konsumen. Sebelumnya juga terjadi skandal susu formula yang dicampur dengan melamin untuk meningkatkan kadar protein.

(nay)
Komentar