Perjalanan Mudik Makin Mudah dengan Google Maps

Senin, 21 Juli 2014 17:45
Perjalanan Mudik Makin Mudah dengan Google MapsAplikasi Google Maps untuk mobile @imore.com

Saat ini perjalanan mudik dengan kendaraan pribadi semakin terbantu dengan adanya Google Maps.

Yang terbaru dilaporkan jika Google Maps dapat menampilkan kondisi lalu lintas secara real time di jalan besar maupun kecil dalam peta tersebut. Dan untuk melihat situasi itu, pengguna menekan ikon triple-bar dibagian bawah kiri layar, kemudian pilih 'traffic'.

Setelah itu akan muncul kode warna yang menunjukan situasi terkini lokasi yang terpilih. Warna hijau menandakan situasi lalu lintasnya lancar, kemudian ada warna kuning yang berarti cukup lancar, sedangkan merah dan hitam diartikan bahwa jalanan tersebut sangat buruk untuk dilewati.

Selain itu, Google Maps versi mobile juga semakin membantu dengan adanya informasi pencarian restoran halal lebih dari 100 juta tempat secara global yang kemudian ditambah informasi alamat, nomor telepon.

Sementara untuk petunjuk arah yang dirasa membingungkan, bisa menggunakan voice-guide assitance, dimana navigasi suara tersebut akan membantu mengarahkan pemudik ke lokasi tujuan.

Caranya dengan mengetik lokasi tujuan, kemudian tekan ikon mobil biru yang muncul di bagian kanan nama tempatnya. Dan saat memasuki menu 'direction', pilihlah rute yang diinginkan lalu tekan ikon 'start navigation' yang berwarna biru untuk mendapatkan pentunjuk suara dari setiap belokan menuju lokasi yang dituju.

Fitur ini juga memudahkan ketika pengguna tengah berjalan kaki. Pengguna cukup menekan ikon 'berjalan' diatas atas menu 'direction'.

Yang perlu diperhatikan, penggunaan Google Maps secara realtime membutuhkan konektivitas internet. Demikian dilansir dari Viva, Senin (21/7/2014).

(nay)
Komentar