Begadang Bikin Susah Hamil!

Senin, 21 Juli 2014 09:30
Begadang Bikin Susah Hamil!ilustrasi @hellomagazine.com
Jangan begadang kalau tiada artinya, begitulah salah satu bait lirik dari Rhoma Irama. Karena memang begadang memiliki dampak buruk bagi kesehatan bila dilakukan secara terus menerus. Salah satunya terhadap kehamilan.

Seperti yang dilansir indiatimes.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa begadang dan tidur dengan lampu menyala mampu menggangu produksi hormon kesuburan Anda.

Russel Reiter J., seorang profesor biologi sel di University of Texas di san Antonia mengatakan, "Tidur tepat waktu dengan suasana kamar yang redup penting agar kesehatan reproduksi seorang wanita bisa maksimal,"

Kebiasaan begadang membuat hormon Melatonin tidak bisa diproduksi tubuh secara maksimal.

"Melatonin adalah hormon kesuburan yang diperlukan wanita untuk melindungi sel telur mereka dari kerusakan radikal bebas. Dan tubuh bisa memproduksinya dengan maksimal ketika Anda sedang tertidur," tambah Reiter.

Selain begadang, lampu kamar yang masih menyala ketika Anda tidur juga mampu menghambat produksi hormon Melatonin dalam tubuh.

Bagi pasangan suami istri yang belum berhasil mempunyai momongan dan telah mencoba berbagai cara, mungkin Anda perlu menerapkan tidur sehat dengan lampu kamar yang dimatikan.
(okta)
Komentar