Pendaftaran CPNS 2014 Diundur Hingga Akhir Agustus

Sabtu, 19 Juli 2014 19:45
Pendaftaran CPNS 2014 Diundur Hingga Akhir Agustusilustrasi tes CPNS 2014 @setkab.go.id
Pendaftaran lowongan CPNS 2014 awalnya akan diadakan bulan Juli ini, tepatnya minggu ke 3. Tetapi rencana tersebut harus mundur hingga akhir Agustus 2014 mendatang.

Hal itu disebabkan karena kelengkapan data tambahan formasi yang masih belum selesai disusun oleh instansi terkait. Karena itu, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) berharap agar seluruh pejabat terkait di pusat dan daerah dapat mempercepat rincian usulan tambahan formasi yang dibutuhkan paling lambar 24 Juli 2014 ini.

"Rincian itu diperlukan agar persetujuan dari Menteri bisa dilaksanakan sesuai jadwal," tegas Deputi Sumber Daya Manusia Kemenpan dan RB, Setiawan Wangsaatmadja, seperti dikutip sidomi.com.

Lowongan CPNS dapat segera diumumkan antara 11 24 Agustus 2014 mendatang jika seluruh data tambahan formasi telah lengkap sesuai jadwal yang ditentukan.

Pendaftaran online yang akan diumumkan di laman panselnas.menpan.go.id diharapkan dapat diakses oleh masyarakat mulai tanggal yang dijadwalkan, yaitu 25-29 Agustus 2014.

Jadwal pelaksanaan seleksi tes kemampuan dasar juga berbagai tes lainnya dapat dilakukan mulai 1 September sampai selesai.

Lama pelaksanaannya tergantung jumlah peserta atau pelamar, dan juga sesuai kapasitas dari fasilitas Computer Assisted Test (CAT) yang ada di masing-masing instansi. Peserta kemudian tinggal menunggu pengumuman dari masing-masing instansi di media massa.
(hdk)
Komentar