Tarian Gaucho Pemain Jerman Dianggap Menghina Argentina

Jum'at, 18 Juli 2014 20:45
Tarian Gaucho Pemain Jerman Dianggap Menghina ArgentinaPemain Jerman @foreignpolicy.com
Dalam perayaan kemenangan Piala Dunia di Brandenburg Gate di Berlin, enam pemain Jerman menghina Argentina lewat tarian Gaucho, meski hal itu dilakukan atas spontanitas saja.

Ketua Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Wolfgang Niersbach menyesalkan kejadian tarian 'gaucho' yang ditampilkan saat perayaan.Saya tahu dari Oliver Bierhoff, bahwa itu spontan. Para pemain berlari dan bersemangat, ungkapnya lewat sebuah siaran pers.

"Mereka semua adalah pemain yang sopan dan sportif, mereka tidak akan mengolok-ngolok siapapun. Mereka hanya ingin merayakan bersama para fans. Kami minta maaf jika hal ini dianggap berbeda dengan siapa saja di negara lain," lanjutnya.

Tarian yang melibatkan Miroslav Klose, Andr Schrrle, Shkodran Mustafi, Mario Gtze, Roman Weidenfeller, dan Toni Kroos di panggung di Brandenburg Gate itu memicu reaksi perdebatan dan bahkan ada yang menilainya guyonan buruk.

"The 'gauchos' walk like this, 'the gauchos' walk like this." Keenam pemain Jerman lantas membungkuk dan mengolok pemain Argentina yang memang tidak berpostur tinggi besar seperti pemain Jerman. Setelah itu diteruskan dengan yel-yel "The Germans walk this," kemudian keenam pemain Jerman itu berdiri tegap dan melompat-lompat.
(hdk)
Komentar